Tuesday, January 19, 2016

Curug atau Air terjun Cileat Subang

Curug Cileat memiliki ketinggian ± 100 meter dan berada di Gunung Cangak/ Canggah daerah subang Jawa Barat Indonesia. Tumpahan airnya membentuk sebuah kubangan atau kolam yang sangat besar dengan radius hampir 40 meter sehingga pengunjung dapat bermain air dan berendam di dalammnya.  Curug Cileat ini terdiri dua buah air terjun yang berdampingan menempel di atas tebing batu, Curug / air terjun yang satu debit airnya tidak terlalu besar sedangkan curug satunya lagi jatuhan airnya cukup deras dan besar. 

Di sekitar Curug terdapat sebuah bangunan yang terbengkalai yang entah peruntukannya untuk apa,Air terjun cileat sanagtlah indah,namun hal yang sering kita sayngkan,belum ada pihak yang mengelola dengan baik saat itu,sehingga keindahannya sedikit ternodai dengan banyaknya sampai-sampah bekas para pengunjung.


Dalam perjalanan menuju Curug Cileat ini ada 3 buah curug yang akan ditemui  yaitu Curug Citorok yang memiliki tinggi sekitar 70 m, Curug Cimuncang 1 dengan ketinggian sekitar 80 m, dan Cimuncang 2 (Pasir) dengan ketinggian sekitar 90 m.

No comments:

Post a Comment