Tuesday, May 10, 2016

Wisata Curug Cilengkrang Bandung

Curug cilengkrang Bandung,Jawa Barat,Indonesia,adalah bagian wisata alam dari Gunung Manglayang yang berada Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandungdi antara Bagian Selatan dan Barat kaki gunung Manglayang Bandung.

Wisata Curug Cilengkrang Mulai di Buka sekitar tahun 2000 Oleh Rekan-rekan Pendaki dari Mamoutc (Manglayang Mountainnering Club) yang terus di kelola oleh Perhutani,Dinas kehutanan dan Pemerintah setempat pada Tahun 2004.


Wisata Curug Cilengkrang Manglayang Bandung,Memiliki 7 Curug mini atau kecil yang berbeda-beda tempat namun masih tetap pada aliran sungai yang sama,Salah satunya adalah Curug Batu Peti seperti gambar di atas,merupakan curug paling pertama atau curug yang berada tidak jauh dari gerbang masuk Pos Penjagaan.

Selain Wisata Curug,alam yang sejuk ini memiliki 2 area Camping atau bumi perkemahan yang cukup luas area 1 berada di antar pos Penjagaan dan Curug Pertama,dan area 2 berada di bagian atas nya,dimana pada area camping kedua kita bisa melihat langsung keindahan pemandangan kota bandung yang sangat indah.


di Daerah ini merupakan areal wisata yang cukup aman,Masyarakat Pribumi nya ramah dan setiap hari Petugas Penjaga Pos stanby di tempat,Selain untuk keamanan dan perawatan wisata nya,Wisata curug Cilengkrang Juga mulai menjadi sasaran para wisatawan lokal dan luar setiap hari.

Fasilitas lain di wilayah sekitar areal wisata,terdapat Vila-vila yang bisa di sewakan yang jelas masih relatif murah harga sewa permalam nya,fasilitas jalan menuju Curug Cilengkrang pun bagus,dan ada lagi wisata lain tepat di bawah wisata curug yaitu waterboom Cilengkrang,tertulah sangat cocok menjadi tempat wisata keluarga,sekali berangkat bisa beberapa tempat sekaligus kita jumpai.

Sekilas info ini kami sampaikan,Namun tetap ada pesan dari Kami Mohon Tetap BisaMenjaga Lingkungan,Walau ada petugas kebersihan di lokasi wisata,alangkah jauh lebih baiknya Kebersihan hutan akan sampah jika dimulai dari kita masing-masing dahulu. Trima kasih Telah bisa menjaga Hutan Bandung Indonesia dengan sebaiknya.Selamat Menikmati Piknik Anda dan Keluarga....Mamoutc
 (Manglayang Mountainnering Club )



No comments:

Post a Comment