Thursday, January 31, 2019

Penanaman Tahap 1



Penghijauan dengan melakukan Penanaman adalah bagian dari kegiatan Mamoutc,yang menjadi PR besar bagi Mamoutc dan para Pegiat alam lain nya,untuk melebatkan kembali Hutan Gunung Manglayang 1818mdpl.
Bersama rekan-rekan pegiat alam lain dan di bantu rekan perhutani setempat,kami melakukan kegiatan penanaman di wilayah Manglayang Barat,atau lebih tepatnya adalah lokasi curug Cilengkrang Pasir Angin Bandung.

Upaya ini dilakukan jelas untuk mengantisipasi terjadinya Erosi,dan meminimalisir terjadinya bencana.karna tanah sudah tidak mampu lagi menopang beban air,dan yang menjadi pengikat yaitu pohon-pohon tidak ada lagi di hutan,hingga mengakibatkan aliran air saat terjadi hujan.tidak terbendung,dan sungai pun menjadi sarana terakhir Air dan lumpur yang terseret,yang pada saat kondisi tertentu ,sudah tidak dapat di tampung oleh sungai,dan akhirnya terjadi luapan yang mengakibatkan Banjir.

Lebatnya Hutan sangat banyak manfaat nya,diantara nya adalah memperlambat penipisan ozon,menjadi penghasil oksigen serta menjadi habitat hewan.

- Baca Juga 14 Manfaat Hutan

No comments:

Post a Comment