Saturday, May 14, 2016

Kota Batu

Kota Batu adalah sebuah kota  yang berada di Provinsi Jawa Timur,kota batu merupakan jalur penghubung Malang - Kediri dan Malang - Jombang,kota Batu berbatasan dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan di sebelah Utara dan Kabupaten malang di sebelah timur,selatan dan barat.

Wilayah ini berada pada ketinggian 700-1700 meter di atas permukaan laut.dengan suhu udara rata-rata mencapai 12-19 derajat celsius.

Kota Batu dahulu merupakan bagian dari kabupaten malang,kemudian pada tanggal 6 maret 1993 di tetapkan menjadi kota administratif.Selanjutnya Kota Batu di tetapkan sebagai kota otonom terpisah dari kabupaten Malang pada tanggal 17 oktober tahun 2001.

Batu dikenal dan terkenal sebagai Kota wisata terkemuka di Indonesia Karna keindahan alam nya yang luar biasa,keelokan dan keindahan kota batu membuat wilayah ini di sejajarkan dengan sebuah Negara di Erofa yaitu Swiss.karna kekaguman Bangsa Belanda Kota Batu juluki sebagai De Kleine Zwitserland atau Swiss kecil di Pulau Jawa.bersama dengan kota Malang dan Kabupaten Malang,kota Batu merupakan bagian dari kesatuan wilayah yang deikenal dengan Malang Raya (Wilayah Metropilitan Malang)


No comments:

Post a Comment