Saturday, May 14, 2016

Kota Malang

Malang merupakan kota terbesar kedua di Jawa timur setelah Surabaya,Malang merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia menurut jumlah penduduk,Selainitu Malang  juga kedua kota terbesar setelah Bandung di wilayah Pulau jawa bagian selatan.Malang berada di dataran tinggi yang cukup sejuk dan berbatasan dengan Kabupaten Malang.Bersama dengan Kota BAtu dan Kabupaten Malang,luas wilayah Malang adalah 252,10 km2. Kota Malang merupakan bagian dari kesatuan wilayah Malang Raya ( Wilayah Metropolitan Malang) .Wilayah Malang Raya Merupakan Kawasan Metropolitan terbesar kedua di Jawa Timur dengan jumlah penduduk sekitar 4juta jiwa.Kawasan Malang Raya dikenal sebagai salah satu daerah tujuan utama wisata di Indonesia.

Selain itu Malang dikenal sebagai salah satu kota tujuan pendidikan terkemuka di Indonesia,itu karna Malang memiliki Banyak Universitas,Politeknik Negeri dan swasta yang cukup terkenal hingga di Seluruh Indonesia.dan beberapa yang terkenal di Indonesia adalah  Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Selain itu Malang pada zaman dahulu di kenal sebagai kota yang indah dan cantik,karna banyak nya pohon-pohon dan bunga yang berkembang tumbuh dengan indah dan asri menghiasi kota ini.Malang juga dijuluki Parijs van Oost-Java, karena keindahan kotanya bagaikan kota "Paris" di timur Pulau Jawa. Selain itu, Malang juga mendapat julukan Zwitserland van Java karena keindahan kotanya yang dikelilingi pegunungan serta tata kota nya yang rapi, menyamai negara Swiss di Eropa. Malang juga berangsur-angsur dikenal sebagai kota belanja, karena banyaknya mall dan factory outlet yang bertebaran di kota ini. Hal inilah yang menjadikan kota Malang dikenal luas memiliki keunikan, yakni karena kemiripannya dengan Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat, di antaranya dari segi geografis, julukan, dan perkembangan kotanya

No comments:

Post a Comment