Thursday, February 9, 2017

Pelestarian Taman Wilayah Sekitar Mamoutc Beserta Karang Taruna Bina Karya 1

Penghijauan Lingkungan Sekitar,yang berlangsung Sempurna.Mamoutc Beserta Karang Taruna Bina Karya ,Desa Cimekar Kec.Cileunyi Bandung,Kegiatan bertempat di Areal Taman Gedung Serba Guna,Dengan Konsep MULAI DARI LINGKUNGAN SENDIRI,yang mudah-mudahan akan semakin di lancarkan,untuk ke wilayah Luar bahkan sampai ke Hutan-Hutan Sekitar Maupun Nasional.


Mulai dari penanaman rumput taman dengan jenis rumput gajah seperti yang tertera di gambar.
Berguna untuk penyerapan Air Hujan dan air lainnya yang mengalir ke wilayah tersebut,sehingga mengikat lapisan tanah tidak terbawa aliran air.
Penanaman rumput sistem tebar kurang lebih berjarak 10-15 cm dengan potongan rumput segi empat ukuran 5x10cm 


yang di lanjutkan dengan penanaman tanaman -tanaman kecil,atau tanaman taman seperti kriminil dan yang lainnya,selain itu kami selingi di antara nya pohon buah-buahan yang bisa bermanfaat untuk masyarakat Umum,seperti Buah Jambu Bangkok,Sirsak dan Sawo.
Kegiatan ini merupakan Kegiatan awal yang telah di konsep menjadi kegiatan rutin yang akan terus kami sosialisasikan kepada Masyarakat,Betapa pentingnya penyerapan dan penghijauan,Minimal di lingkungan sekitar,baik di Wilayah Rumah masing-masing maupun di lingkungan sekitar pemukiman.
Dan seperti biasa,atau pada umumnya kami tutup dengan Makan Bersama,di akhir acara,yang di siapkan oleh donatur tetap Mr.Black dengan tenaga Bantuan Ibu-Ibu Kreatif,yaitu Ibu-Ibu PKK sekitar,yang dengan spontan menyukseskan kegiatan Positif.

Kegiatan ini tidak memerlukan Biaya yang besar,hanya dengan sumbangan kecil dari setiap anggota,Namun tercipta hasil yang cukup maksimal,dan memiliki manfaat yang akan besar di kemudian hari.


Mulailah dengan hal yang kecil,namun menghasilkan yang maksimal,salah satu contoh di atas menciptakan beberapa hal positif seperti Penanaman,Penghijauan ,keindahan serta Gotong Royong yang merupakan Ciri Masyarakat Indonesia Sejak Zaman Dahulu.selain itu mempererat silaturahmi,minimal untuk wilayah sekitar atau wilayah masing-masing di daerah Kita Semua.

Penanaman satu wilayah yang kecil,jika kita rutinkan dan kita gabungkan dengan kegiatan serupa di wilayah Kita semua,jelas akan sangat berdampak positif untuk Banyak Hal yang menyangkut Hidup Sehat Manusia.

Salam Lestari dari Halaman Kami....

Cileunyi Bandung Desember 2016......

Mamoutc Beserta Karang Taruna Rw 13 Desa Cimekar Kec,Cileunyi Bandung.....

Semoga Bermanfaat dan Bisa menjadi Contoh khususnya untuk diri Pribadi dan Kita semua pada Umumnya.

No comments:

Post a Comment