Sunday, April 9, 2017

Puncak Argopuro 3088mdpl

Masih belum keabisan kata untuk memuji keindahan dari segala macem cerita plus sejarah gunung Argopuro, melewati berbagai macam vegetasi, dari cemara, edelweis sampai semak semak dan savana, tempat tempat yang identik dengan cerita mistis seperti danau taman hidup dan Cikasur. 

Rawa embik dengan Sumber air yg konon katanya tidak pernah kering, arca dengan kondisi kepala yang rusak di Puncak Hyang, puncak Argopuro dan Puncak Rengganis dengan sisa sisa peninggalan bersejarahnya. Sisa sisa bangunan yang ada di Puncak Rengganis adalah peninggalan tertinggi yang ditemui di pulau Jawa yang katanya menurut cerita dulu sebuah kuil hindu abad ke 12 Masehi, adanya sisa sisa tembok pagar luar yang mengelilingi bangunan diduga bangunan tersebut adalah Pura. 

Tapi juga katanya adalah Istana atau kerajaan megah lengkap dengan pasukan, 6 selir dan segala macam atribut kerajaan yang di huni oleh Dewi Rengganis. Terlepas dari kisah dan sejarah...sudah jadi bukti... Bahwa orang orang terdahulu kita adalah orang orang yang religi, berbudaya dan punya bakat seni... Luarrr biasa.., dan pendakian (1) ke gunung argopuro ini adalah pendakian sejarah yang ada di pulau Jawa.

"Berpetuanglah yang bukan hanya sekedar berkunjung lalu pulang, tapi juga dapat mengenal banyak ha.

from : Valentine Dinar

No comments:

Post a Comment