Thursday, June 1, 2017

Bersih Gunung April 2017


Kegiatan bersih Gunung Perdana yang di Selenggarakan Oleh Mamoutc,Walk4free dan simpatisan lainnya,yang menjadi agenda kegiatan rutin bulanan Mamoutc dan Rekan-rekan komunitas serta personal.
Dilaksanakan di Kaki Gunung Manglayang Barat (Area Curug Cilengkrang Manglayang Bandung) pada tanggal 1-2 April 2017 yang di awali breafing peserta Operasi Semut di lapangan MJP (Manglayang Jungle Park).
Start Operasi Semut di mulai dari perbatasan wilayah penduduk dan hutan pinus sebeah timur Curug Cilengkrang,dibagi dalam 2 kelompok penyapu dan bagian eksekusi sampah.

 Operasi semut atau Bersih sampah tidak hanya meliputi areal daratan,namun kita juga menyusuri perairan atau sungai yang menjadi jalur air ke setiap curug atau air terjun mini yang berada di Pasir angin Cilengkrang.
Yang menjadi finish di lokasi utama yang telah di rencanakan yaitu area wisata Camping Graound yang merupakan curug pertama atau curug Batu Peti Pasir Angin Manglayang Barat.
Inilah Bagian dari hasilnya,walau mungkin terlihat tidak seberapa namun menurut kami para pegiat penyapu sampah di alam Indonesia ini sungguh luarbiasa dan mudah-mudahan menjadi amal serta bisa menjadi bagian pelestarian hutan yang sangat di damDunia.



Seperti pada umumnya di setiap acara kegiatan sosial tidak lengkap jika tidak di akhiri dengan makan bersama,yaitu nasi liwet dan rekan-rekan nya...Jangan Lupa Pete dan Jengkol nya Braders.
Selain Hutan atau Gunug yang menjadi Rumah kedua kita di alam menjadi bersih dari sampah ada hal lain yang bisa kita ambil,salah satunya seperti gambar di bawah :
menciptakan kebersamaan saling membantu,kekompakan serta ada banyak hal lain yang positif bisa kita ambil.

Do'a Kami Semoga dalam kegiatan Kecil yang Positif ini dapat menggugah kita semua khususnya pada lingkungan sekitar umumnya lingkungan luas.Baik di lingkungan Hutan Maupun lingkungan Masyarakat.Amiin
#savekegiatanbersihsampahindonesia
#savelingkunganbersih
#savemenjagaalamdansekitarnya





No comments:

Post a Comment